HIMASAKTI TEMUI GUS SOLAH

Pukul 13.00, di lantai I Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, tepatnya, setelah usai acara seminar nasional bertajuk; “Membaca Peta Politik Nasional Jelang Pemilu tahun 2009, organisasi Himpunan Mahasiswa Alumni Santri Tebuireng (HIMASAKTI) Yogyakarta, mengadakan pertemuan singkat dengan Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang, KH. Solahuddin Wahid, yang sebelumnya menjadi pembicara di acara tersebut..

Dalam pertemuan singkat tersebut, Acep, ketua HIMASAKTI terpilih, periode 2008-2009, menyampaikan, kondisi HIMASAKTI Yogyakarta saat ini, dihidupkan kembali, pasalnya, setelah beberapa tahun terakhir terlihat mandeg atau mati. “Dan dalam jangka waktu dekat ini, HIMASAKTI akan ke Pondok untuk melakukan sosialisasi Perguruan Tinggi (red-Education Tour) yang terdapat di Yogyakarta,” ungkapnya.

Jadi, dia berharap periode ini, HIMASAKTI bisa menjadi wadah penerus cita-cita Tebuireng di tengah masyarakat. Tak luput, laki-laki bertubuh subur ini mengharapkan, saran dan nasehat dari Solahuddin Wahid, atau biasa dipanggil Gus Solah, sebagai Pengasuh.

Menanggapi hal tersebut, Gus Solah, mengatakan, sangat mengapresiasi keberadaan HIMASAKTI Yogykarta, mudah-mudahan bisa memberi kontribusi besar terhadap perkembangan Pesantren Tebuireng ke depan, apalagi Tebuireng saat ini, tengah melakukan perubahan besar menuju Pesantren yang menghasilkan lulusan terbaik. “Dan dalam waktu dekat ini, Pondok akan melakukan workshop bagi semua guru di Tebuireng, guna meningkatkan kemampuannya dalam berbagai bidang, terutama pendidikan” tuturnya.

Di samping itu, dia menambahkan, di bidang media pun, pihaknya (red-Pondok), juga terus bangkit, seperti menerbitkan majalah, dan itu telah dilakukan. “Bahkan, Tebuireng pun, akan membangun Stasiun radio dan Televisi lokal bersama Persantren se-Jombang, tapi belum jelas kapan kepastiannya, do’akan saja,” ungkapnya.

Di akhir pertemuannya, Gus Solah berharap, kepada semua alumni Tebuireng, baik yang terorganisir dalam Ikatan Keluarga Pesantren Tebuireng (IKPT), atau HIMASAKTI Yogyakarta, mampu menjadi panjang tangan Tebuireng, untuk melakukan yang terbaik bagi masayarakat luas.[Joe; wartawan Lotek.Com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: